Cara Menggunakan Microsoft SQL Server 2008 Untuk Para Pemula

Bismillahirrohmanirrohim...
Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh...
Kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang SQL Server kepada anda yang baru belajar, termasuk saya juga masih belajar, sekalian saya dokumentasi barang kali suatu saat saya lupa, saya bisa melihatnya disini. Sebelumnya saya sudah membagikan postingan tentang Cara Install SQL Server Pada Windows, dan pada kesempatan kali ini kita akan mulai menjajaki mempelajari SQL Server, khususnya SQL Server 2008 R2, karena ini yang saya gunakan.
Baiklah, mari kita mulai pembelajaran awal, yaitu cara menggunakan SQL Server 2008, karena pada saat pertama kali saya belajar, saya bingung yang mana yang akan saya klik untuk membuka aplikasi ini pada program start menu, karena banyak banget pilihannya, jadi mari ikuti langkahnya di bawah ini.

1. Anda klik Start Menu.
2. Anda pilih All Program.
3. Kemudian anda pilih Microsoft SQL Server 2008 R2 => SQL Server Management Studio seperti gambar di bawah ini.


4. Kemudian akan muncul windows dari SQL Server Management Studio, dan sebelum memulai, kita harus mengkoneksikan server dulu, ikuti seperti gambar di bawah ini.


5. Setelah Connect berhasil, maka kita sudah bisa membuat database.


Tunggu Postingan Berikutnya
Kita Akan Mulai Membuat Database Pada Postingan Berikutnya
Terimakasih Atas Kunjungannya
-Wassalamu'alaikum-